Senin, 21 Februari 2011

Cara Mengganti "Template" Blogspot

Akhir-akhir ini teman satu jurusan saya sering memuji blog saya (lebay yahh...). Jujur, memang teman saya ini masih baru berkecimpung di dunia blog. Wajarlah kalau teman saya itu mengatakan yang demikian, dia kan masih baru, dia belum begitu paham untuk medesain blog dengan aplikasi2 yang ada. Tetapi yang selalu di tanyakan teman saya adalah
Bagaimana cara mengganti template blog dengan cepat, dan sesui dengan keinginan?
Nah dari situ saya muncul ide untuk memberikan tips ini kepada sobat blogger. Mungkin sobat blogger masih ada yang kebingungan, gimana caranya untuk mengganti template blogger/blogspot.
Nah untuk itu, silahkan ikuti tips berikut untuk mengganti template blog.


1. Yang pertama, seperti biasa Login>>>Rancangan>>>Edit HTML
2. Sebelum anda mengganti template, anda harus mendownload template dulu.
Bingung? mau download dimana?
Pilih salah satu situs yang menyediakan template gratis maupun template berbayar di bawah ini.
dll.
Silahkan anda download template di sana, dan simpan pada folder yang mudah dicari (supaya anda tidak kesusahan nantinya)
Nah setelah Templatenya sudah keSave, sekarang kembali lagi ke halaman Edit HTML yang tadi.
3. Sekarang lihat tombol Browse pada halaman Edit HTML seperti gbr ini

4. Kemudian Pilih Browse, dan silahkan pilih template yang sudah anda Simpan pada Folder anda.
5. Kemudian pilih Unggah.
6. Nanti akan muncul informasi penghapusan Widget. Silahkan anda Pilih sesuai keinginan anda.
7. Setelah itu, silahkan Simpan Template.
Selesai deh...Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar