Selasa, 22 Februari 2011

Cara Membuat Text Area Berbentu HighLight (Copy Semua)

Ada variasi lain dari membuat text area ini, yakni text area dengan menggunakan tombol highlight. dengan adanya tombol highlight ini akan memudahkan bagi para pengunjung untuk mengcopy seluruh text ataupun kode-kode yang di berikan, karena dengan hanya sekali tekan saja pada tombol highlight tadi, maka seluruh text ataupun kode-kode yang ada didalamnya akan di highlight dan tinggal di copy saja. Fasilitas ini sangat berguna takkala text ataupun kode-kode yang di berikan dalan jumlah yang sangat banyak dan ini akan mengurangi resiko tertinggalnya suatu text ataupun kode-kode untuk di copy.
jika sobat blogger membutuhkannya, silahkan kopi kode script berikut ini baik di sideabr blog dan postingan blog.



Berikut Kode Scriptnya:
<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">
Selamat datang di blog TIPS dan TRIK BLOG. Blog ini merupakan blog yang memberikan berbagi tips dan trik dalam mengelola blog.....(Isikan Teks/kode Disini)
</textarea></p></div></form>
Ganti tulisan berwarna merah dengan tulisan/kode anda.
Tulisan "HighLight All" bisa anda ganti dengan keinginan anda. Seperti Blok Semua.
Maka tampilannya akan tampak seperti ini:
Nah jika sobat blogger tertarik, silahkkan kopi kode scriptnya, lalu letakkan pada blog anda. Beres kan?
Selamat mencoba yah!
Semoga berhasil. Salam blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar