Rabu, 09 Mei 2012

LOKER: Rekrutmen Pegawai Pertamina Mei 2012

Lowongan Kerja Pertamina Mei 2012 - Expired Date 13 Mei 2012

Kesempatan untuk berkembang di Pertamina sangat terbuka luas karenakami memiliki bisnis dari hulu sampai ke hilir, mulai dari Eksplorasi& Produksi, Pengolahan, Distribusi hingga Pemasaranproduk-produknya, serta panas bumi. Sebagai investasi kami di masadepan, kami menyediakan dana yang sangat besar untuk menciptakanpekerja-pekerja berprestasi, menciptakan pemimpin-pemimpin masa depanyang tangguh, yang mampu membawa Pertamina menghadapi berbagaitantangan di masa yang akan datang. Kami juga berkomitmen untukmemajukan riset dan pengembangan yang didukung oleh teknologi terkini.
Salah satu elemen vital dalam transformasi Pertamina adalah perubahanbudaya. Kami berupaya secara terus menerus membangun budaya yangberorientasi kinerja. Kinerja anda akan berkontribusi terhadap programtransformasi dan pencapaian target perusahaan. Kami memberikankesempatan yang sama kepada semua pekerja untuk mengembangkan ide,kreativitas dan berinovasi. Kami memberikan kesempatan yang sangat luasbagi anda untuk mengembangkan seluruh potensi dan kemampuan diri. Kamiyakin Anda mampu menunjukkan kinerja terbaik.
Rekrutmen Pertamina Mei 2012
  1. Assistant Manager Economy & Business Parameter – CIBD
  2. Assistant Manager Cost Accounting – SPC
  3. Analyst, Culture Change Management – HR
  4. Analyst, Monitoring & Evaluation – HR
  5. Analyst Planning – HR

Assistant Manager Economy & Business Parameter – CIBD
Job Description
  • Mengendalikan, memutuskan & melaksanakan:
  • Assessment terhadap faktor lingkungan internal (strength & weakness) & eksternal (opportunity & threat) utk positioning prshn dlm 5 thn ke depan
  • Penyusunan parameter & asumsi indikator ekonomi & bisnis (termasuk hurdle rate),yg digunakan utk penyusunan anggaran RKAP (termasuk rencana investasi) yg disesuaikan dgn RJPP & penyusunan RJPP
  • penyusunan buku laporan tahunan prusahaan, termasuk persiapan bahan & proses persetujuan RUPS/RUPS LB

Mengendalikan & Memutuskan :
  • Data bisnis intelijen di tingkat korporat utk memberikan gambaran & masukan kondisi eksternal bagi penyusunan RJPP
  • Informasi regulasi,policy,geopolitik,country risk & financial risk terkait bisnis migas
  • data/informasi operasi & keuangan prshn
  • penerbitan jurnal bisnis Pertamina

Job Requirement
  • Pendidikan : S1 Ekonomi – Studi Pembangunan,Manajemen Bisnis, Matematika/Statistik, diutamakan S2 Energi dan Petroleum Economics

Kemampuan & Kompetensi :
  • Memiliki Kemampuan untuk menganalisa Ekonomi Makro
  • Memiliki Kemampuan statistik untuk melakukan forecasting dan pengambilan keputusan
  • Memiliki Pengetahuan mengenai ekonomi energi dan migas
  • Memiliki Kemampuan untuk menganalisa kebijakan Ekonomi Makro, Fiskal, Moneter dan Energi

Pengalaman:
  • pengalaman kerja di bidang terkait minimal 10 tahun setelah lulus S1
  • Usia: 32-40 Tahun


    Assistant Manager Cost Accounting – SPC
    Job Description
    • Melakukan review atas laporan SPC Cost Accounting Services dan backlog harian. Menerapkan rencana tindak lanjut untuk mengatasi backlog
    • Melakukan supervisi harian kepada tim Cost Accounting dalam menjalankan aktivitas SPC Cost Accounting Operation
    • Menyetujui transaksi SPC Cost Accounting yang dibutuhkan dalam sistem ERP
    • Melakukan pemeriksaan secara berkala atas hasil kerja SPC Cost Accounting
    • Menyusun dan menjalankan rencana training SPC Cost Accounting
    • Melakukan review secara berkala atas SPC Cost Accounting workload
    • Mengkomunikasikan dan mensosialisasikan aktivitas SPC Cost Accounting Process kepada pihak internal maupun eksternal
    • Menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional untuk memenuhi kebutuhan SPC Cost Accounting Services.

    Job Requirement
    • S1 Jurusan Ilmu Ekonomi/Akuntansi/Business Management/Komputer/Sistem Informasi/Teknik Industri
    • Mempunyai pengetahuan dan kemampuan sebagai Akuntan
    • Mempunyai pengetahuan tentang ERP Business Process Oil and Gas
    • Mempunyai pengetahuan tentang proses bisnis SPC
    • Mempunyai pengetahuan mengenai management, organisasi, sistim dan prosedur
    • Mempunyai pengetahuan di bidang Cost Accounting atau controlling

    Analyst, Culture Change Management – HR
    Job Description
    • Merancang dan merencanakan program kegiatan Culture Change
    • Merancang dan mengeksekusi program-program komunikasi dan sindikasi perubahan budaya
    • Mengidentifikasi program-program intervensi budaya, gap elemen-elemen budaya kinerja serta memberikan rekomendasi perbaikan/improvement bagi program atau sistem HR
    • Membangun detail dan intervensi perubahan budaya dengan menggunakan metode yang tepat (sesuai teori yang ada)
    • Mengevaluasi/mengaudit kesesuaian dan dampak program-program perubahan budaya
    • Mencari data dan informasi relevan dari eksternal untuk memperkaya program budaya
    • Menyelenggarakan up-skilling dan workshop modul-modul budaya
    • Menyediakan pengetahuan dan pemecahan masalah atas masalah-masalah yang muncul pada program perubahan budaya

    Job Requirement
    • Pendidikan : S1, Hukum / Manajemen / SosPol / Ekonomi / Psikologi/Administrasi Bisnis / Komunikasi/ Teknik Industri

    Kompetensi
    • Menguasai Perfomance Management, Change Management
    • Mampu melakukan Project Management
    • Mampu melakukan Root Cause Problem Solving
    • Mampu berpikir taktis dan sistematis
    • Mampu berkomunikasi secara baik dengan seluruh level pekerja, baik komunikasi individu maupun komunikasi massal.

    Pengalaman:
    • Berpengalaman dalam Transformasi / Perubahan Budaya
    • Berpengalaman dalam bidang Change Management atau Corporate Culture
    • Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM

    Analyst, Monitoring & Evaluation – HR
    Job Description
    • Melakukan pengembangan sistem monitoring project online untuk memonitor status dan kemajuan HR Initiatives
    • Melakukan updating kemajuan project serta memberikan advice terhadap kendala yang dihadapi agar pelaksaan project dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
    • Melakukan upskilling sistem monitoring kepada Team HR Initiatives
    • Melakukan pengukuran secara berkala hasil / progress dari transformasi HR dan kemudian dilakukan perbandingan / benchmark dengan best practice
    • Menyiapkan materi dan melaksanakan Progress Meeting
    • Merencanakan dan melaksanakan one on one meeting dengan Team HR Initiatives
    • Menyusun project final report bersama team leader.
    • Melakukan analisa terhadap berbagai satuan pengukuran untuk menentukan indikator keberhasilan program

    Job Requirement
    • Pendidikan: S1 Semua Jurusan

    Kompetensi:
    • Menguasai Project Management dan Ms. Project
    • Mampu melakukan monitoring dan evaluasi project
    • Mampu mengolah dan menginterpretasikan data-data statistik
    • Memiliki kemampuan analisa yang tinggi
    • Memiliki pemahaman yang baik di bidang Manajemen SDM
    • Mampu memimpin dan bekerja dalam tim

    Pengalaman:
    • Berpengalaman dalam Project Management
    • Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM

    Analyst Planning – HR
    Job Description
    • Merencanakan & menganalisa project charter dan workplan HR initiative bersama team leader
    • Mempersiapkan challenge session di Management HR agar produk HR Initiatives mempunyai kualitas yang diharapkan dan dapat diimplementasikan
    • Melakukan analisis terhadap workplan melalui evaluasi sequensial project,durasi,linkage dengan project charter & project yang lain
    • Memfasilitasi Coaching kepada Team Leader
    • Memfasilitasi kebutuhan Team HR Initiatives termasuk bencmarking , upskilling dan assessment
    • Mendampingi team dalam menjalankan kegiatannya sesuai workplan
    • Mempersiapkan forum-forum transformasi HR
    • Memfasilitasi proses perubahan atau reseting target dan workplan HR Initiative berdasarkan hasil review progres
    • Menyusun program-program komunikasi Transformasi HR

    Job Requirement
    • Pendidikan: S1 Semua Jurusan

    Kompetensi:
    • Menguasai Project Management dan Ms. Project
    • Mampu menganalisa workplan
    • Mampu mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai Fungsi di internal maupun dengan pihak eksternal Perusahaan
    • Memiliki pemahaman yang baik di bidang Manajemen SDM
    • Mampu memimpin dan bekerja dalam tim

    Pengalaman:
    • Berpengalaman dalam Project Management
    • Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM

    Lowongan Kerja Pertamina Lainnya :
    1. Senior Officer Individual Development Program – HR ( E-PLC-LD01 )
    2. Assistant Market Review – HR ( E-PLC-MTC1 )
    3. Assistant Planning – HR ( E-PLC-MTC2 )
    4. Assistant Finance Administration – HR ( E-PLC-MTC3 )
    5. Senior Analyst Program Development M&T – HR ( E-PLC-PD01 )
    6. Lead Instructor I – HR ( E-PLC-HSE1 )

    Informasi ini terpercaya :

    Lowongan Kerja Pertamina semoga bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar